Selasa, 29 Januari 2008

HOME

SMK NEGERI 1 GADINGREJO

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gadingrejo merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang bernuansa Tekhnologi yang diselsnggarakan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai badan hukum yang salah satu kegiatannya bergerak dibidang sosial dan pendidikan bersifat nonprofit maka biaya sekolah di SMK Negeri 1 Gadingrejo relatif lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat tanpa mengorbankan kualitas pendidikan.SMK Negeri 1 Gadingrejo sebagai pendidikan bernuansa Tekhnologi yang berlokasi di Jl. Raya Bulumanis KM 1,5 Gadingrejo-Tanggamus dengan didukung fasilitas praktikum yang dimiliki SMK Negeri 1 Gadingrejo-Tanggamus.

SMK Negeri 1 Gadingrejo merupakan pendidikan yang prospektif bagi pasar kerja dengan menyelenggarakan 4(empat) Program Study (prodi)dengan 7(tujuh) Bidang Keahlian, yaitu Otomotif ( Mekanik Otomotif ), Elektronika ( Tekhnik Elektronika Industri & Tekhnik Audio Video ), Informatika ( Tekhnik Multi Media ), Bangunan ( Tekhnik Gambar Bangunan, Tekhnik Konstruksi Kayu & Tekhnik Konstruksi Bangunan ). Kurikulum setiap Program Study dirancang dengan menggunakan Kurikulum Bebasis Kompetensi ( KBK ), dan dalam setiap pelaksanaannya menggunakn 70% praktekdan 30% teori. Dengan demikian alumni SMK N 1 Gadingrejo diharapkan berpeluang lebih besar untuk mampu bekerja di dunia industri umum ataupun sesuai dengan bidangnya masing-masing, disamping pada instansi pemerintah maupun swasta.

Pembelajaran di SMK Negeri 1 Gadingrejo-Tanggamus dilaksanakan oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dari SMK Negeri 1 Gadingrejo dan ari Dunia Industri yang berjenjang S1 dan S3 dari alumni perguruan tinggi yang ternama.

Sistem Pembelajaran

Belajar Klasikal : Pembelajaran yang dilakukan melalui tatap muka langsung antara tenaga pengajar dan siswa didalam kelas.

Praktikum : Sarana penerapan teori dalam bentuk simulasi atau praktek.

Praktek Kerja Industri : Untuk mengembangkan wawasan keilmuan di dunia industri.

Kerjasama


SMK Negeri 1 Gadingrejo dalam melaksanakan misinya telah menjalin kerjasama dengan Lembaga-Lembaga Pendidikan lainnya dan Perusahaan-Perusahaan untuk menyalurkan tanaga kerja.

Fasilitas


Gedung sekolah terpadu yang megah yang dilengkapi dengan ruang belajar yang luas,Laboratorium penunjang Praktek, Internet Center, Perpustakaan, Fasilitas Olahraga, Ruang Guru, Ruang Prakek, Tempat Ibadah, Koperasi, Kantin, dan fasilitas lain untuk mendukung kegiatan siswa.





2 komentar:

Anonim mengatakan...

admin SMK NEGERI 1 GADINGREJO, kok ga pernah di update seh blog ini, kalo aq punya saran, gmana klo aq coba buatin situs / blog buat anak stm..gmana boleh ngga, aq peduli karena aq adalah alumni SMKN2 gading rejo, kalo setuju balez ke alamat emailq adi_2903@yahoo.co.id - ne ada contoh blog yang sudah aq buat dengan otakku sendiri, http://adhimaryanto.co.cc ma http://ptadp.co.cc gmana tertarik ngga, mohon maaf buat admin,smua ne aq lakukan karena aq peduli ma sekolahq

Anonim mengatakan...

maaf kalo saya ngga nanya tuk ngebuat situs stm ini tp coba liat dulu utl ini http://www.stmn1.co.cc/index.php